Berawal dari Ponsel

Berbeda negeri. Berbeda benak. Berbeda kisah. Satu sudut pandang. Lewat lensa telepon selular, hanya ingin berbagi tentang cerita dan memaknai kejadian sehari-hari dalam hidup kita. Yang ringan, unik, jenaka dan bersahaja. Mungkin sedikit terselip harapan ada sesuatu yang bisa tersangkut di benak pembaca dan berguna entah kapan dan bagaimana caranya.

Benang merah dari seluruh tulisan dalam blog ini bermuara pada satu ‘gadget’: telepon selular berkamera. Melalui kamera ponsel ini, dua sahabat sejak sekolah dasar: Dauz (tinggal dan bekerja antara Depok-Jakarta, Indonesia) dan Totok (saat ini tengah berjuang untuk menyelesaikan studi S3 di Jepang sebelum kembali lagi ke Indonesia), kontributor blog ini mengamati kisah-kisah anak manusia yang jenaka, tragis, membahagiakan, dan mungkin juga mencerahkan. Semua terbingkai dalam tulisan features, news dan opini yang ringan, ringkas dan, harapan kami semoga juga bernas.

Sejak bulan Juni 2009, bergabung lagi sebagai kontributor mataponsel, Adhe Apasra (seorang notaris dan tinggal di Lampung) yang kebetulan berasal dari sekolah menengah yang sama dengan kedua penulis pertama. Kehadiran kontributor baru ini mudah-mudahan memberikan warna baru ke dalam blog ini.

Advertisements

10 thoughts on “Berawal dari Ponsel”

  1. suka dengan tulisan-tulisan dalam blog ini! apalagi saya pernah belajar bahasa Jepang (walupun tidak pernah menggunakannya aktif dan sekarang hampir lupa semua kosakatanya,hehe) dan pernah jalan-jalan ke Jepang selama sebulan beberapa tahun yang lampu..jadi bisa membayangkan cerita yang disampaikan:)

  2. Thanks for dropping by, Stella. Kami senang kalau tulisan-tulisan membuat senang dan bermanfaat bagi orang lain. Sering-sering mampir ya.

  3. Mas Joko, arigatou sudah mau berkunjung ke weblog kami. Bolehlah kalau mau bertukar cerita. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi pada tulisan2 berikutnya.

  4. Senang bisa berkenalan dengan Mas Didik. Boleh juga rencananya untuk membuka semacam wanawidya wisatanya. Kebetulan saya dan teman saya, Dauz, sedang berpikir kemungkinan2 membuka hal yang serupa di kemudian hari. Baik, sampai ketemu ya.

  5. Masyaaallah, ternyata saya sudah mengenal BLOG ini setahun yang lalu, tepatnya pada bulan November nanti(melihat komentar saya di atas)

    Bagaimana, Pak Totok masih berjuang di sana ya untuk menyelesaikan Program Doctoralnya, mungkin saya akan butuh banyak bimbingan nanti, karena saya memutuskan untuk meretas cita-cita agar bisa mendapatkan Gelar S-2 di sana, meski sekarang masih semester 3 di STKS Bandung, perjalanan itu harus dimulai dari sekarang.

    Saya berminat untuk mengambil Social Work(Shakai Jigyo) atau Social Welfare(Shakai Fukushi) di sana(saya belum mendapatkan banyak info mengenai jurusan tersebut(namun konsentrasi kuliah saya sekarang yakni di Social Work)
    Mohon bantuannya…

    Salam semangat selalu
    Joko Setiawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s