Hello… Anybody Home?

(Ini adalah percakapan antara Dauz A (DA) dan Dauz B (DB) saat lewat di depan sebuah rumah – kalau boleh disebut rumah—yang terletak di satu ruas jalan di Jakarta Selatan)

Daus A : “Hmm ini rumah atau apa ya?”

Daus B : “Ya, rumah lah. Masak gedung bioskop?”

Daus A : “Bisa aja dong. Lha, wong besarnya aja lebih gede dari gedung bioskop, kok!”

Daus B : “Elu, tuh. Sirik aja. Ngiri ya, lihat orang punya rumah bagus?”

Daus A : “Ndak, lah. Cuma ‘curious’ saja. Kok ada rumah kayak benteng gini. Mau tahu,                   siapa sih yang punya. Itu saja.”

Daus B : “Yang punya ya manusia lah yaw. Masak genderuwo tinggal di rumah bagus                       kayak gini!”

Dauz A : “Eits, kalau dibilang kokoh, boleh. Lihat tuh, atapnya kuat di’mencloki’                                    patung    elang yang bisa jadi beratnya satu ton lebih. Tapi kalau dibilang                              bagus, entar dulu…”

Dauz B : “Kok, gitu?”

Dauz A : “Lha, kalau bangunan ini masuk kategori benteng, oke-lah dibilang bagus.                          Tapi kalau ini masuk kategori rumah, kok kayaknya terlalu… gimanaaaa, gitu!”

Dauz B : “Ah, elu emang sirik aja gak punya!”

Dauz A : “Serius ndak. Mimpi punya rumah kayak gini aja ndak pernah!”

Dauz B : “Terus ngapain lu pusing-pusing mikirin siapa yang punya?”

Dauz A : “Ndak mikirin. Cuma penasaran. Lha, kok bikin rumah guedhe kayak gini di                      daerah ini ya? Jalan sempit. Kiri-kanan warung dan rumah-rumah biasa.                              Apa ndak bisa milih tempat yang lebih ‘pas’ gitu, lho. Di PI atau Permata                              Hijau, tuh. Atau lebih asyik di Pantai Mutiara aja sekalian, biar ada

‘beachview-nya’.

Dauz B : “Ah, bego lu. Masak lu gak tahu kenapa?”

Dauz A : “Serius saya ndak tahu!”

Dauz B : “Jawabnya kan, gampang. Soalnya dia itu udah punya rumah juga di semua                           tempat yang lu sebutin itu!”

(Daus A cuma bisa mesem-mesem pasrah, entah karena setuju dengan jawaban Daus B, entah karena jadi merasa memang bego!)


(mataponsel–image captured by Nokia 7610 with 1 MP built-in camera)

Advertisements

Author: Tahmid Firdaus

Just a regular guy, trying to reveal the multi-layered secrets of life lying scattered before his paths. A simple guy who learns to write and writes to learn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s